Arsip Berita Terbaru

Polling

Bagaimana Perencanaan yang Partisipatif di Kabupaten kebumen?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

AMBAL - Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, menghadiri Pengajian Akbar dan Silaturahmi Ulama Umaro se Kecamatan Ambal. Pengajian yang menghadirkan pembicara KH Suroso Abdur Rozaq dari Purbalingga ini digelar di Desa Banjarsari, Kecamatan Ambal, Selasa (3/7).  
   
Hadir mendampingi Plt Bupati, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, Camat Ambal Subagyo, Muspika Kecamatan Ambal, Ulama Umaro di Kecamatan Ambal, serta Pengurus Muslimat NU. Acara tersebut juga dihadiri oleh ribuan warga setempat dan muslimat NU yang ada di Kecamatan Ambal.

Dalam sambutannya, KH Yazid Mahfudz, menyampaikan kegiatan itu menunjukkan kebersamaan antara ulama, umaro dan  masyarakat. Acara tersebut juga memperteguh peran dan fungsi untuk menjaga tegaknya dunia.

"Yakni ilmunya para ulama, adilnya para pemimpin, dermawannya orang-orang kaya dan doanya orang-orang miskin. Ini juga merupakan wahana untuk  meningkatkan semangat dan sinergi untuk melaksanakan tugas-tugas kita bersama," kata Yazid Mahfudz.

Menurutnya, para ulama, tokoh agama dan tokoh masyarakat telah memberikan sumbangsih terbaiknya bagi kemaslahatan umat, masyarakat dan daerah. Plt Bupati berharap, peran aktif tersebut terus dilestarikan.

"Mari terus bersinergi, bersatu dan bahu-membahu membawa Kabupaten Kebumen kepada masa depan yang cemerlang di bawah ridlo Allah SWT," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Yazid ini menegaskan, umat dan masyarakat sangat membutuhkan pencerahan-pencerahan ulama. Hal ini agar dapat terus memperbaiki diri dan lingkungannya, sehingga kualitas kehidupan, baik jasmani maupun rohani semakin baik.

Disisi lain, Ia juga mengingatkan saat ini sudah memasuki musim kemarau. Karena itu, Plt Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar menghemat penggunaan air bersih. Sebab, musim kemarau identik dengan berkurangnya persediaan air bersih.
   
"Juga waspada terhadap timbulnya wabah penyakit, maupun bahaya kebakaran. Saya juga mengajak masyarakat untuk gemar menanam pohon serta memelihara lingkungan hidup. Sehingga ketersediaan air dapat terus terjaga dan lingkungan tetap lestari," tandasnya.(Humas Pemkab Kebumen)