Berita / Berita Terbaru / Detail

Bupati Yazid Bakal Bantu Rp 25 Juta untuk Ponpes Modern Muhmmadiyah Al Kautsar Sruweng

Humas Kebumen 19 Juni 2019 20:46:48 WIB dibaca 39 kali

SRUWENG - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz berjanji akan memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk pembangan gedung Pondok Pesantren Modern Muhmmadiyah Al Kautsar Sruweng.

"Saya minta proposalnya agar segera diusulkan," kata Bupati saat menghadiri acara Pelepasan Santri Kelas IX MTs Al Kautsar tahun 2019 dan Peresmian Gedung Baru pondok pesantren tersebut di Desa Sidoharjo, Kecamatan Sruweng, Rabu (19/6).

Bupati berharap bantuan tersebut nantinya akan dapat menambah fasilitas di pondok pesantren yang berada dibawah naungan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sruweng itu.

"Saya sangat meyakini ini akan maju. Karena saya belum pernah melihat sekolah muhammadiyah yang tidak maju," ujarnya.

Disis lain, Bupati berpesan semua lulusan MTs setempat bisa meneruskan pendidikan yang lebih tinggi. "Kita sudah berkomitmen, untuk meningkatkan tingkat pendidikan. Minimal sampai tingkat SLTA atau Wajib belajar 12 tahun," imbuhnya.

Sementara itu, tahun ini MTs Al Kautsar meluluskan 17 siswa. Selain dihadiri oleh Bupati Yazid Mahfudz, prosesi wisuda itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah Tafsir, serta pengurus Muhammadiyah Kebumen.

"Tahun ini MTs Al Kautsar meluluskan angkatan kelima," terang Kepala MTs Al Kautsar Ustadz Murod.

Ia mengakui jumlah siswa yang bersekolah di tempat itu belum banyak. Sejak awal berdirinya pada 2012 lalu, saat baru memiliki 43 santri. Namun, demikian dia meyakini pada tahun ajaran baru kali ini akan mendapat siswa 2 rombongan pelajar.

"Insya Allah kami bisa mendapat 2 rombel," imbuhnya.(*)