Berita / Berita Terbaru / Detail

Bupati Yazid Mahfudz Luncurkan Wifi Gratis di Dukuhrejosari Ambal

Berita Terbaru 15 Maret 2020 17:42:12 WIB Humas Kebumen dibaca 17 kali

AMBAL - Bupati KH Yazid Mahfudz, meresmikan Wifi Gratis bagi masyarakat menuju smart village Desa Dukuhrejosari, Kecamatan Ambal. Peresmian itu dilakukan di balai desa setempat, Sabtu, 15 Maret 2020.

Hadir pada acara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kebumen Cokroaminoto, Kabag Humas Setda Kebumen Eko Purwanto, Forkopimcam Kecamatan Ambal, sereta masyarakat setempat.

Peresmian smart village  ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati diserahkan kepada Ketua Bumdes setempat. Serta  

Bupati mengapresiasi inovasi Pemerintah Desa Dukuhrejosari. Inovasi itu, kata Bupati, dapat menjadi contoh desa/kelurahan lain demi peningkatan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya teknologi saat ini sudah menjadi kebutuhan bahkan keharusan.

"Keberadaan wifi ini akan menjadi daya dorong kemajuan desa. Sekaligus tambahan sumberdaya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat desa," kata Yazid Mahfudz.

Menurutnya, teknologi informasi dan komunikasi sangat penting perannya dalam upaya membangun dan memajukan daerah. Mempermudah, mempercepat dan mempermurah. Serta menjadi salah satu solusi bagi permasalahan yang dihadapi.

"Keberadaan wifi gratis ini saya harap juga menjadi pelecut kinerja pemerintah desa. Agar tugas-tugas pemerintahan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat  dapat berjalan lebih efektif, efisien, cepat dan entunya smart," tegasnya.
 
Kepala Desa Dukuhrejosari, Imanudin, menjelaskan fasilitas WiFi gratis untuk masyarakat sebagai upaya mendorong pengembangan ekonomi desa. Layanan Wifi yang menggandeng salah satu provider ini bisa dinikmati oleh seluruh warga. Sebab, dibangun di enam RW yang ada desa setempat dan satu titik di balai desa.

"Pengelolaanya dilakukan oleh BUMDes," ucap Imanudin.

Dengan fasilitas wifi ini, Imanudin, berharap para pelaku ekonomi setempat semakin mudah dalam pemasaran sekaligus perluasan pasar.

"Tentu dengan penjualan online dapat menyasar bukan saja dalam negeri tapi juga luar negeri. Diharapkan kemiskinan juga terkikis sehingga kesejahteraan masyarakat terjamin," imbuhnya.(*)