Berita / Berita Terbaru / Detail

Bupati Yazid Mahfudz Resmikan Gedung Baru PT BPR BKK Cabang Kutowinangun

Berita Terbaru 13 Maret 2020 13:30:27 WIB Humas Kebumen dibaca 34 kali

KUTOWINANGUN  - Bupati KH Yazid Mahfudz, meresmikan gedung baru PT BPR BKK Kebumen (Perseroda) Kantor Cabang Kutowinangun, Jumat, 13 Maret 2020. BPR ini pindah dari Jalan Dwikora Kutowinangun ke Jalan Raya Barat Nomor 200 Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun.

Hadir pada peresmian itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Nugroho Tri Waluyo, Kepala BPKAD Aden Andri Susilo, Kabag Perekonomian Setda Kebumen Yunita Prasetyani, serta jajaran Direksi PT BPR BKK Kebumen.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan adanya gedung baru Kantor Cabang Kutowinangun semakin menambah harapan akan kemudahan akses keuangan.

"Sehingga UMKM di Kabupaten Kebumen akan semakin berkembang dari sisi dukungan permodalan," ujarnya.

Dukungan perbankan, lanjut dia, termasuk BPR BKK Kebumen sangat diperlukan. Apalagi peranan UMKM dalam mendukung kestabilan dan kekuatan perekonomian daerah begitu besar.

"PT BPR BKK perlu terus meningkatkan kinerja dan pelayanan excellent. Harapannya agar bisa memberikan modal bagi pengusaha kecil menengah, serta memberikan kontribusi pendapatan asli daerah," tegasnya.

Direktur Utama PT BPR BKK Kebumen, Sutrisno, menjelaskan pembangunan gedung baru menelan anggaran sebesar Rp 807 juta lebih. Meliputi untuk pengadaan tanah sebesar Rp 191,9 juta dan pembangunan gedung sebesar Rp 615,2 juta.

"Gedung baru ini diharapkan akan menambah dan meningkatkan pelayanan kepada para nasabah di wilayah Kutowinangun dan sekitarnya," kata Sutrisno.

Ia menambahkan, gedung baru akan menambah semangat karyawan untuk meningkatkan kinerja. "Mudah-mudahan kerja kita menjadi lebih efektif, terfokus dan terarah," tandasnya.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Yazid Mahfudz. Selanjutnya diteruskan dengan peninjauan gedung baru tersebut.(*)