Berita / Berita Terbaru / Detail

PONCOWARNO - Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto, mengapresiasi Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang menggelar Expo di Lapangan Kecamatan Poncowarno, Kamis (8/8). Kegiatan bertajuk Expo KKN UMP di Kabupaten Kebumen ini dinilai sangat membantu UMKM dalam mempromosikan berbagai produknya.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Moh Amirudin SIP MM, Kabag Kesra Setda Kebumen Wahib Tamam, dan Camat Poncowarno M Taufik Hidayat. Selain itu juga hadir Wakil Rektor UMP Aman Suyadi.

"Saya sangat mengapresiasi adik-adik KKN UMP yang telah mengangkat produk lokal Kebumen ini," ujarnya, disela-sela meninjau stand yang ada.

Menurutnya, kegiatan expo hasil KKN mahasiswa UMP ini sebagai bukti atas sinergitas yang baik. Antara mahasiswa dengan masyarakat guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam menghasilkan produk yang bemanfaat.

Yang dipamerkan dalam kegiatan ini adalah wujud nyata bahwa mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto ternyata mampu berproses, beradaptasi, berbaur, dan menjadi bagian dalam masyarakat.

Ia menambahkan, selama ini Kabupaten Kebumen memiliki banyak produk yang berkualitas, tetapi masih lemah dalam promosi. Sehingga dengan kegiatan tersebut menjadia media yang efektif untuk promosi.

"Kedepan saya berharap hubungan kemitraan antara UMP dengan Pemkab Kebumen dapat terjalin semakin baik. Tidak hanya dalam penempatan mahasiswa KKN, tapi bisa berkembang ke sektor lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, sebanyak 30 stand memeriahkan kegiatan Expo KKN UMP di Kabupaten Kebumen ini. Berbagai produk UMKM tempat KKN dari tiga kecamatan dipamerkan di tempat ini. Seperti aneka olahan makanan hingga kerajinan tangan.

Kegiatan tersebut juga sekaligus penutupan KKN UMP di Kabupaten Kebumen. Mereka memulai KKN pada 9 Juli dan berakhir pada 8 Agustus 2019. Tiga kecamatan menjadi lokasinya, yakni Kecamatan Alian, Kutowinangun dan Poncowarno.(*)