Berita / Berita Terbaru / Detail

Jelang Hari Jadi, Bupati Kebumen Ziarah ke Makam Leluhur

Berita Terbaru 19 Agustus 2019 13:58:14 WIB Humas Kebumen dibaca 37 kali

KEBUMEN - Memperingati Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz melaksanakan ziarah ke makam leluhur, Senin (19/8).

Bersama Sekretaris Daerah H Ahmad Ujang Sugiono SH, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati dan jajaran Kepala dinas, Kepala Bagian di Pemkab Kebumen melakukan ziarah ke empat makam leluhur.

Yaitu, makam Ki Ageng Bodronolo di Desa Karangkembang Kecamatan Alian, Makam Kolopaking yang berada di Desa Kalijirek Kecamatan Kebumen.
Dilanjutkan, makam Pangeran Bumidirjo di Desa Lundong Kecamatan Kutowinangun dan makam Aroengbinang yang terletak di Desa Kuwarisan Kecamatan Kutowinangun. Keempat makam tersebut, merupakan peristirahatan terakhir pendiri dan para mantan Bupati Kebumen.

Di empat makam tersebut, bupati bersama rombongan melantunkan doa yang dipimpin oleh pemuka agama. Setelah itu bupati yang didampingi oleh istrinya Zuhroh Yazid Mahfudz melakukan tabur bunga.

Bupati mengatakan, ziarah dilakukan untuk mengenang dan mendoakan para leluhur pendiri Kabupaten Kebumen. Hal itu dilakukan untuk mengenang jasa-jasa mereka.

"Perjuangan beliau-beliau akan kita teruskan untuk kesejahteraan masyarakat Kebumen," tegas Yazid Mahfudz, usai melakukan ziarah di Makam Arungbinang Kutowinangun.

Pihaknya berharap, dengan mengenang perjuangan para pendiri kabupaten ini, pihaknya bersama jajaran akan mampu berjuang mewujudkan cita-cita mereka. Utamanya dalam menciptakan Kabupaten Kebumen yang lebih baik.

"Kami berdoa, kami sebagai penerus agar di Kebumen tetap tenteram, maju dan masyarakatnya sejahtera," imbuhnya.(*)