Berita / Berita Terbaru / Detail

KEBUMEN - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, meluncurkan website Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Pendopo Ruumdin Bupati, Rabu (16/10). Melalui website ppid.kebumenkab.go.id diharapkan dapat mengoptimalkan layanan informasi kepada publik.


Hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kebumen Cokroaminoto, Inspektur Kabupaten Kebumen Mahmud Fauzi, serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati menyampaikan, layanan ini menunjukkan Pemkab Kebumen terus mewujudkan keterbukaan informasi publik. Sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008.

"Saya berharap melalui pengembangan situs PPID ini sebagai upaya dari Dinas Kominfo selaku PPID Utama dalam meningkatkan performa layanan informasi publik secara daring (online) kepada masyarakat," ujar Yazid Mahfudz.

Menurutnya, pengembangan website juga merupakan langkah untuk memenuhi hak informasi kepada semua lapisan masyarakat. Baik di dalam maupun di luar Kabupaten Kebumen.

"Sehingga kedepan dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses berbagai kegiatan yang ada di Kabupaten Kebumen," kata dia.

Ia meminta kepada seluruh PPID agar terus melakukan pengembangan dari waktu ke waktu. "Sehingga tercipta badan publik yang informatif, kemudian gencarkan gerakan PPID ini hingga pada tataran desa sehingga tercipta desa yang informatif pula," imbuhnya.(*)