Berita / Berita Terbaru / Detail

KEBUMEN - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Trio Front One Hotel dan Trio Mall Kebumen, Jumat, 15 November 2019. Nantinya setelah terealisasi akan menjadi hotel dan mal pertama di Kebumen.

Turut hadir pada acara tersebut Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, Kepala DPMPTSP Kebumen Slamet Mustolkhah,  Direktur CV Trio Bumen Jaya Tanto Sakti Wibowo dan jajaran direksi.   

Trio Front One Hotel dan Trio Mall Kebumen yang terletak di Jalan HM Sarbini Kelurahan Bumirejo Kecamatan Kebumen ini dibangun oleh CV Trio Bumen Jaya dengan nilai investasi mencapai Rp 120 miliar.

Hotel dan mal ini dibangun diatas lahan SHM seluas 4.480 meter persegi, yang akan dibangun lima lantai dengan luasan seluruh bangunan 15.000 meter persegi. Meliputi parkir, grown floor (Trio Mall), U per grown floor (Trio Mall), lantai 1 dan 2 Hotel Trio Front Hotel.

Untuk mal akan dilengkapi supermarket, tenant, cafe, departemen store, cinema studio, atrium, play area/gam zone dan food court. Sedangkan untuk hotel akan menyediakan fasilitas 80 kamar deluxe, 8 executive room dan 2 suit. Selain itu, juga dilengkapi fasilitas kolam renang, gym, ball room dengan kapasitas 400 orang.

Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan dengan berdirinya Trio Front One Hotel dan Trio Mall Kebumen dan investasi di Kebumen akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kebumen.

"Perusahaan yang membangun hotel dan mal ini ada di Kebumen. Sehingga pajaknya untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kebumen," ujarnya.

Termasuk, nantinya tenaga kerja yang dilibatkan harus diprioritaskan warga Kebumen. Sehingga akan dapat mengurangi pengangguran di Kabupaten Kebumen.

"Termasuk nantinya CSR-nya juga untuk warga sekitar," tegasnya.

Direktur CV Trio Bumen Jaya Tanto Sakti Wibowo, mengatakan pembangunan Trio Front One Hotel dan Trio Mall Kebumen dapat menjadi ikon baru di Kebumen. Yang dapat mendorong peningkatan kegiatan ekonomi dan pariwisata di Kebumen.

"Jumlah tenaga kerja yang akan diserap sekitar 300 orang yang akan dipirioritaskan dari warga sekitar dan warga Kebumen," kata Tanto Sakti Wibowo.

Untuk mendukung pengembangan dan pemasaran UMKM, lanjut dia, pihaknya akan memfasilitasi dengan adanya area pameran produk-produk lokal. Termasuk pelaku-pelaku kuliner Kebumen akan didorong untuk mengisi area food court.

"Kami juga akan menyediakan menu khas Kebumen sebagai salah satu menu pilihan di Trio Front One Hotel Kebumen," terangnya.(*)