Berita / Berita Terbaru / Detail

Pengajian Milenial dan Kebumen Bersholawat Dihadiri Ribuan Warga

Berita Terbaru 26 Januari 2020 19:04:18 WIB Humas Kebumen dibaca 54 kali

KEBUMEN - Ribuan Umat Islam menghadiri Pengajian Milenial dan Kebumen Bersholawat dalam rangka Haul Masyayih MAN 1 Kebumen dan Ikamansa Fair 2020. Acara yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni MAN 1 Kebumen (Ikamansa) itu dipusatkan di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 25 Januari 2020.

Kehadiran grup hadroh ternama Syubbanul Muslimin dari Pondok Pesantren Nurul Qodim, Kalikajar, Paiton Probolinggo menjadi magnet tersendiri bagi ribuan pencinta sholawat untuk tidak ketinggalan.

Para Syubban Lovers, sebutan para pecinta group hadroh Syubbanul Muslimin, tampak mengekspresikan kecintaan mereka dengan membawa bendera dan spanduk. Suasana tampak menakjubkan saat ribuan pecinta sholawat menghidupkan lampu flash kamera smartphone di awal lagu pembukaan. Sehingga Alun-alun berubah menjadi lautan cahaya.

Acara itu dihadiri oleh sejumlah pejabat di Kebumen. Diantaranya, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, yang juga alumni dari MAN 1 Kebumen.

Bupati Yazid Mahfudz, mengatakan momen silaturahmi ini menjadi wadah untuk menggali ide-ide baru ataupun rencana–rencana yang konstruktif, untuk membangun kebersamaan dan sinergitas.

"Baik antar keluarga besar alumni MAN 1 Kebumen dengan almamater, dengan Pemekab Kebumen, maupun dengan masyarakat umum," kata Yazid Mahfudz.

Kerjasama tersebut bisa dalam bidang pendidikan, pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan.

"Bisa juga berupa sumbangsih pemikiran dan saran bagi kemajuan Kabupaten Kebumen dan kesejahteraan masyarakatnya," ujarnya.

Menurutnya, banyak bidang dan ladang amal di Kabupaten Kebumen yang menanti turun tangannya pesantren, para santri dan alumni. Khususnya dalam mendukung pemerintahan dan pembangunan.

Diantaranya, mengatasi kemiskinan, menjaga masyarakat dari paparan budaya dan nilai negatif. Mengedukasi masyarakat melalui sudut pandang agama tentang pentingnya menjaga diri dan lingkungan.

"Serta mendakwahkan Islam melalui berbagai kegiatan. termasuk ibadah-ibadah sosial, yang manfaatnya dinikmati bukan hanya oleh diri sendiri, melainkan juga banyak orang. Serta masih banyak lagi. Pemkab Kebumen sangat terbuka pada kiprah-kiprah positif semacam itu," pungkasnya.(*)