Berita / Berita Terbaru / Detail

KEBUMEN - Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH, mengatakan Perayaan Hari Anak Nasional tahun 2019 sangat istimewa bagi Kabupaten Kebumen. Pasalnya, tahun ini Kabupaten Kebumen berhasil mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak Kategori Madya dari pemerintah pusat.

"Keberhasilan ini berkat kerjasama antara pemerintah daerah dengan para orangtua dan stakeholder lainnya," ujar Arif Sugiyanto, saat menghadiri Perayaan Hari Anak Nasional 2019 di Alun-alun Kebumen, Minggu (28/7).

Menurutnya, penghargaan ini bukan saja menjadi kebanggaan.Tetapi juga sekaligus menjadi amanah untuk meningkatkan pelayanan agar Kebumen betul-betul sebagai Kabupaten yang cinta kasih dan layak kepada anak.

Pada kesempatan itu, piala dan sertifikat Kabupaten Layak Anak baru diterima di Makasar diserahkan dari Kepala Dispermades P3A Kebumen Frans Haidar kepada Wakil Bupati Kebumen.

Sementara itu, Perayaan Hari Anak Nasional 2019 di Alun-alun Kebumen dihadiri oleh ribuan anak-anak. Sejumlah pejabat hadir pada acara yang dimulai bersamaan dengan kegiatan Car Free Day itu.

Diantaranya, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Dispresmades P3A Frans Haidar, Kepala Dinas Pendidikan Moh Amirudin SIP, serta sejumlah pejabat lainnya.

Pada acara tersebut, berbagai kreativitas anak ditampilkan. Diantaranya, senam anak, perform tarian, hadroh, violin orchestra dan kreativitas lainnya.

Yang paling spesial yakni pemberian kado dari para orang tua yang hadir kepada anak-anaknya. Selain itu, panitia juga memberikan banyak fasilitas permainan gratis bagi anak-anak yang hadir.(*)