Berita / Berita Terbaru / Detail

Putra Karisma Petanahan Juara Turnamen Sepakbola Fajar Muda Cup

Berita Terbaru 09 September 2019 20:09:16 WIB Humas Kebumen dibaca 13 kali

PETANAHAN - Kesebelasan Putra Karisma Petanahan merengkuh gelar juara Turnamen Sepakbola Fajar Muda Cup ke 15 tahun 2019. Gelar tersebut diraih usai mengandaskan kesebelasan Putra Cinta Vaname Puring. Melalui drama adu penalti dalam partai final yang dihelat di Lapangan Penegar Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan, Senin (9/9) sore.

Laga final yang disaksikan langsung Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH itu, Putra Karisma Petanahan menaklukan Putra Cinta Vaname Puring melalui drama adu penalti 5-3. Hal terjadi lantaran dalam 90 menit pertandingan normal tak satupun gol dihasilkan dari kedua kesebelasan.

Atas prestasinya, Putra Karisma Petanahan pun berhak menerima piala penghargaan dan hadiah berupa sejuml uang pembinaan. Sedangkan, Putra Cinta Vaname Puring, harus puas diposisi kedua dengan meraih hadiah tropi dan sejumlah uang tunai.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen tersebut. Sehingga diharapkan dapat membangkitkan gairah sepakbola di Kabupaten Kebumen.

"Kita paham Kabupaten Kebumen sekarang memiliki klub yang belum bisa tampil lebih baik. Dengan adanya turnamemn seperti ini, Insya Allah ke depan sepabola di Kebumen akan bangkit," tegasnya.

Turnamen Sepakbola Fajar Muda Cup ke 15 tahun 2019, yang berlangsung mulai 25 Agustus hingga 9 September 2019 diikuti 16 tim dari tiga kabupaten. Yakni Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Cilacap.

Terdapat empat tim lolos hingga babak semi final. Namun, yang berhasil masuk ke laga final, yaitu Putra Karisma Petanahan dan Putra Cinta Vanami FC Puring.(*)