Berita / Berita Terbaru / Detail

KEBUMEN - Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, meresmikan GOR Gembira setelah selesai direhab, Minggu (3/11). Peresmian itu sekaligus pembukaan Liga Basket Kebumen ke-10 di GOR yang terletak di Jalan Pemuda Kebumen tersebut.

Hadir pada acara itu, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Kepala Disporawisata Azam Fatoni, Kepala Dispermades P3A Frans Haidar, serta Ketua KONI Kebumen Sri Hartanto.

Bupati Yazid Mahfudz, GOR Gembira Kebumen direhab dengan APBD 2019 senilai Rp 1,2 miliar. Perbaikan sarana olahraga ini sebagai bukti Pemkab Kebumen peduli terhadap prestasi olahraga.

"Saya harapkan dengan fasilitas yang memadai ini akan banyak atlet-atlet Kebumen yang berprestasi. Baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional," kata Yazid Mahfudz.

Selain itu, pria yang juga Ketua Umum Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kebumen ini, berharap Klub Basket Kebumen dapat berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

"Kemarin Voli kita dapat juara di kejurprov, Futsal putri juara nasional. Saya yakin basket segera menyusul," ujarnya.

Kepala Disporawisata Azam Fatoni, menjelaskan setelah diperbaiki GOR Gembira bisa digunakan untuk kegiatan olahraga. Diantaranya, basket, badminton, futsal hingga pusat kebugaran.

"Kami berusaha menyediakan fasilitas dan area tempat olahraga yang memadai dalam melayani volume pengunjung yang sesuai standar teknis," terang Azam Fatoni.

Sementera itu, Liga Basket Kebumen ke-10 diikuti 64 peserta. Terdiri peserta SD sebanyak 4 klub, SMP putri 13 sekolah, SMP putra 14 klub, SMA putri 11 klub, SMA putra 13 klub dan umum 9 klub.

Liga Basket Kebumen 2019 yang mengusung tema " Dekade Of G10ry" ini berlangsung mulai 3 hingga 10 November 2019.(*)