Berita / Berita Terbaru / Detail

Wakil Bupati Resmikan Puluhan Infrastruktur Hasil Pembangunan 2018

Berita Terbaru 06 Januari 2019 10:13:23 WIB Humas Pemkab Kebumen dibaca 15 kali

KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, meresmikan 25 hasil pembangunan fisik yang dibangun pada tahun anggaran 2018. Peresmian dilakukan di Panggung Terbuka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen, Sabtu (5/1) malam.  

Ada 25 hasil pembangunan fisik yang diresmikan. Yaitu Gedung Diskominfo, Kantor Kecamatan Karangsambung, Gedung BLK, Aula Korwil Disdik Sadang. Gedung BBI Pringtutul, Puskeswan Klirong dan Mirit, TPS3R Kelurahan Tamanwinangun, IPAL D Taman Jumbleng Pelangi Desa Jatisari Kecamatan Kebumen dan Obwis Pemandian Air Panas Krakal.

Kemudian, Jembatan Keburuhan-Sarwogadung Kecamatan Mirit, Jembatan Sruni Desa Bandung Kecamatan Kebumen dan Jembatan Karangsari Kecamatan Kutowinangun. Puskesmas Ambal I, Puskesmas Poncowarno, Puskesmas Kuwarasan dan Puskesmas Gombong I.

Selanjutnya, Pasar Wonokriyo, Pasar Puring, Pasar Kritig, Pasar Jogosimo, Pasar Ungaran, Pasar Hewan Karanganyar dan Pasar Hewan Argopeni. Serta, satu embung di Desa Pandansari Kecamatan Sruweng.

Wakil Bupati Yazid Mahfudz, dalam sambutan peresmian tersebut mengatakan, pembangunan infrastruktur merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Kebumen untuk terus membangun dan menyejahterakan masyarakat.

"Bersyukur kita sudah bisa menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut dengan tepat waktu. Kita berharap pada pelaksanaan pembangunan tahun mendatang menjadi lebih baik," ujarnya.

Ia berharap fasilitas-fasilitas tersebut akan membawa manfaat yang besar bagi masyarakat. Meningkatkan kinerja dan pelayanan Pemkab Kebumen masyarakat.

"Ini akan mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Kebumen. Kami berkomitmen untuk terus membangun," tandasnya.

Asisten II Sekda Kebumen, Tri Haryono, menjelaskan yang diresmikan oleh wakil bupati terdiri sepanjang tahun 2018, Kebumen telah melaksanakan 160 paket pekerjaan konstruksi yang dilelangkan dengan total nilai kontrak sekitar Rp.217,5 miliar," terang Tri Haryono dalam laporannya.

Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati. Yang dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang dua cilik, Pramariza Fadlansyah dan Rafi Ramadhan asal Jakarta.

Hadir pada peresmian itu, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Rektor Universitas Indraprasta PGRI Jakarta Prof DR Sumaryoto. Serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.(*)